Senin, 17 September 2012

kisah mulia

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

REMAJA MUSLIM

Ketika seorang anak remaja sudah terbiasa menjadikan ketakwaan sebagai sahabat dalam kesehariannya,

Ketika seorang anak remaja selalu patuh dan taat kepada kedua orang tuanya,

Ketika seorang anak remaja sudah pandai menjaga lisan dan berakhlak mulia,

Ketika seorang anak remaja sudah pandai menghormati gurunya,

Ketika seorang anak remaja lebih mementingkan belajar dan menuntut ilmu dari sekedar memikirkan cinta sebelum waktunya,

Ketika seorang anak remaja selalu menjaga sikap dan perilaku dalam pergaulannya,

Ketika seorang anak remaja selalu menjaga kehormatan diri dengan sebaik-baiknya.

Dan ketika seorang anak remaja selalu mendoakan kedua orang tuanya,

Itulah potret Remaja Muslim yang sebenarnya.

Itulah yang sebenar-benarnya harapan dari semua orang tua terhadap anak-anaknya.

Itulah yang sebenar-benarnya sebuah kebahagiaan pada kebanyakan orang tua.

Akhy dan Ukhty,
Berusahalah menjadi Remaja Muslim yang mempunyai kepribadian-kepribadian seperti diatas.

Jangan kecewakan orang tua kita yang telah merawat dan membesarkan Akhy dan Ukhty dengan segenap pengorbanan juga kasih sayang mereka.

Semoga bermanfaat.










| Demi Shalat Berjamaah, Kakek Cacat (77 Tahun) Selalu Merangkak Menuju Masjid |

♥ Bismillaahir Rahmaanir Rahiim ♥

SPIRIT- Hanya iman yang kuat yang mampu mengalahkan segala hambatan dan rintangan. Apalagi untuk menunaikan perintah Allah.

Dan, keimanan itulah yang menuntun seorang kakek berusia 77 tahun di sebuah desa di Arab Saudi untuk shalat berjamaah di masjid meski kondisinya cacat.

Meski kakek ini cacat, ia tetap berangkat ke masjid terdekat setiap kali waktu shalat tiba, Ia ke masjid sambil merangkak dengan sokongan kedua tangannya. Subhanallah Allahu Akbar…

Cuplikan sebagian kejadian di atas bisa dilihat di youtube atau di jejaring Facebook. Pengunggah video yang juga perekamnya adalah Abdul Aziz Makhafah, keponakan sang kakek.

Makhafah mengatakan, pamannya itu tinggal di desa Al-Azizah di bukit Saudah dekat kota Abha–Arab Saudi. Sang kakek bernama Abdullah Al Asiri (77) sudah terlahir dalam keadaan cacat dan dirawat oleh kakaknya Ahmad dan dua istrinya.

Kepada Koran Sabq Abdul Aziz menambahkan, kedua istri Ahmad membersihkan dan membuatkan jalan khusus untuk sang kakek agar mudah ke masjid dan tidak tersengat oleh panas matahari.

Lebih mencengangkan, jika hari Jumat kakek ini pergi ke masjid sejauh 3 km dengan merangkak sebelum ada tumpangan kendaraan umum. Meski demikian, ia lebih sering mengurus dirinya sendiri tanpa bantuan orang lain.

Abdul Aziz Makhafah mengatakan, ia telah membuat sebuah film dokumenter singkat pamannya dan diunggah ke Youtube untuk menunjukkan semangat dan tekadnya untuk pergi ke masjid meski dia dalam kondisi terbatas dan cacat.

Di video tampak sang kakek Abdullah menceritakan kedamaian hidupnya ada di masjid. Capek dan lelah yang dialami tak seberapa nilainya dengan kedamaian itu.

Kakek ini benar-benar memahami keutamaan shalat berjamaah di masjid seperti yang ditegaskan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam.

“Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu meriwayatkan bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Jikalau manusia mengetahui apa yang ada di dalam adzan dan shaf pertama, kemudian mereka tidak mendapatkan hal itu kecuali dengan berundi atasnya maka niscaya mereka akan berundi, jikalau mereka mengetahui apa yang ada di dalam bersegera pergi ke masjid maka niscaya mereka akan berlomba-lomba kepadanya, jikalau mereka mengetahui apa yang ada di dalam shalat isya’ dan shalat shubuh maka niscaya mereka akan mendatangi keduanya walau dalam keadaan merangkak,” (HR. Bukhari dan Muslim).

Wallahu’alam bishshawab, ..
Wabillahi Taufik Wal Hidayah, ...

Salam Terkasih ..
Dari Sahabat Untuk Sahabat ...

... Semoga tulisan ini dapat membuka pintu hati kita yang telah lama terkunci ...

~ o ~

Salam santun dan keep istiqomah ...

--- Jika terjadi kesalahan dan kekurangan disana-sini dalam catatan ini ... Itu hanyalah dari kami ... dan kepada Allah SWT., kami mohon ampunan ... ----

Semoga bermanfaat dan Penuh Kebarokahan dari Allah ...
Silahkan DICOPAS atau DI SHARE jika menurut sahabat note ini bermanfaat ....

#BERSIHKAN HATI MENUJU RIDHA ILAHI#
------------------------------------------------
.... Subhanallah wabihamdihi Subhanakallahumma Wabihamdika Asyhadu Allailaaha Illa Anta Astaghfiruka Wa'atuubu Ilaik ....





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar